Cara Praktek Pertanian Berkelanjutan

| Pertanian

Terkait dengan Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia yaitu Cara Praktek Pertanian Berkelanjutan. Jika Anda ingin pertanian berkelanjutan, ada langkah-langkah tertentu yang perlu untuk melakukan dalam rangka untuk bergerak ke arah tujuan itu. Dan jika Anda sedang mencari sebuah peternakan yang mempraktekkan metode berkelanjutan, maka Anda dapat menggunakan langkah-langkah sebagai kriteria Anda. Berikut Cara Praktek Pertanian Berkelanjutan

Agroteknologi.Web.Id Sumber Informasi Pertanian Indonesia

Merancang Impian Anda Pertanian

  1. Jangan bingung “berkelanjutan” dengan “organik”. Sebuah label organik berarti bahwa makanan tumbuh atau dibesarkan tanpa menggunakan bahan kimia sintetis (tetapi ada pengecualian). Banyak orang bingung pertanian berkelanjutan dengan pertanian organik. Keduanya ditujukan untuk menggunakan praktek lebih ekologis masuk akal, tetapi mereka dinilai oleh satu set yang berbeda dari standar. pertanian organik, terutama ketika dilakukan dalam skala besar, industri, masih dapat merusak lingkungan dan mengancam kesehatan masyarakat dalam berbagai cara: Ekosistem masih bisa hancur oleh monokultur luas; pestisida masih dapat diterapkan; tanah masih bisa kehabisan nutrisi dan bahan organik; polusi masih bisa dibuat; dan jumlah selangit bahan bakar fosil masih bisa menghabiskan (dan terbuang), semua di bawah label organik.
  2. Tahu apa keberlanjutan berarti: Pertanian area tunggal sehingga menghasilkan makanan tanpa batas. Dalam rangka untuk bergerak ke arah ini, sebuah peternakan harus: menghindari perubahan ireversibel ke tanah (misalnya, erosi) menarik tidak ada sumber daya dari lingkungan yang tidak dapat diisi ulang (misalnya, tidak menggunakan lebih banyak air daripada yang bisa diganti secara teratur oleh curah hujan) menghasilkan pendapatan yang cukup untuk tetap di sebuah peternakan di wajah seluruh dunia konsolidasi pertanian dan pembangunan infrastruktur.
  3. Pertimbangkan sumber. Tentukan mana sumber Anda datang dari dan apakah Anda mengambil lebih dari yang dapat diganti, baik melalui proses alami atau praktik Anda sendiri. Di mana sumber dan masukan yang datang dari? Pikirkan secara khusus tentang air, energi, perubahan tanah, dan pakan (jika Anda memiliki ternak). Juga berpikir tentang jangka panjang, investasi modal, seperti bahan bangunan struktural, alat, dll Perlu diingat bahwa tidak ada peternakan adalah sebuah pulau: lengkap swasembada bukanlah kebutuhan pertanian berkelanjutan. stabilitas dan produktivitas jangka panjang adalah. Sumber daya terbarukan dan bervariasi Anda, semakin lama peternakan Anda akan bertahan.

Agroteknologi.Web.Id Sumber Informasi Pertanian Indonesia

Membuat Perubahan:

  1. Menghilangkan limbah. Tidak ada “pergi” untuk “membuang” untuk. Semuanya terhubung. Tiga “R” s berlaku di sini lebih dari sebelumnya: reduce, reuse, recycle. Ini tidak hanya akan menjadi lebih berkelanjutan, tapi lebih murah, juga. Memeriksa setiap bit dari sampah dan limbah yang operasi Anda memproduksi dan bertanya “Apa lagi yang bisa saya lakukan dengan ini?” Jika Anda tidak dapat melakukan apa-apa dengan hal itu, cobalah untuk memikirkan cara-cara orang lain dalam komunitas dapat menggunakannya. Jadilah kreatif
  2. Mendorong keragaman dalam pertanian. Memilih “polikultur” lebih “monokultur” hasil dalam waktu kurang limbah dan sering, mengurangi konsumsi bahan bakar fosil. Gunakan varietas dan keturunan yang baik disesuaikan dengan kondisi di tempat Anda, bukan dibiakkan untuk produktivitas maksimum dan penyimpanan (dengan pengorbanan di tahan banting dan rasa). Rotasi tanaman dan padang rumput. Gunakan pendamping penanaman dan pupuk hijau untuk menjaga tanah terus-menerus subur dan untuk mencegah hilangnya lapisan atas tanah. Jangan biarkan salah satu bagian dari tanah kehilangan jumlah yang tak tergantikan nutrisi. Menjaga tanaman dan hewan di sekitar yang secara tidak langsung menguntungkan peternakan stabilitas dan produktivitas. Misalnya, yarrow dan jelatang menambah nilai gizi dari tanaman yang ditanam di dekat mereka, serta meningkatkan kandungan minyak atsiri dari tanaman yang tumbuh untuk minyak. Ekstra tumbuhan kemangi untuk melayani sebagai insektisida, dan menjaga ayam mutiara di sekitar untuk menjaga kutu di teluk. Ketika mereka berkeliaran peternakan Anda (dan pedesaan sekitarnya), guinea makan kutu meninggalkan dengan browsing rusa off rumput tinggi. Mereka secara tradisional terkenal untuk membunuh atau menyimpan ular derik pergi juga. Jika unggas guinea yang tidak umum untuk daerah Anda, cobalah bebek tumbuh (jika Anda memiliki kolam ikan) dan / atau ayam. Ayam bisa makan hiasan tanaman dan limbah sayuran. Jika mereka tidak bisa makan mereka semua, mereka cakar dan langkah di atasnya, cukup untuk membuatnya menjadi pupuk organik yang kaya nitrogen (terutama ketika ditambahkan ke kotoran mereka). Angkat kedua ternak dan tanaman, dan mengatur hubungan yang saling menguntungkan antara mereka. Cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan pupuk kandang dari ternak Anda untuk menyuburkan tanaman, dan menggunakan beberapa tanaman Anda untuk memberi makan ternak. Jika Anda tidak dapat mengangkat kedua, menemukan seorang tetangga yang sedang mengkhususkan diri dalam berlawanan dan mengatur pertukaran.
  3. Mendorong keragaman sekitar peternakan. Ekologi peternakan Anda tidak berakhir di garis properti. menanam pohon di sekitar peternakan yang bertindak sebagai penahan angin dan juga menyediakan habitat untuk burung lokal (yang dapat memangsa serangga yang memangsa tanaman). Mentolerir predator alami yang menjaga hama di teluk (misalnya, ular yang memakan gophers, kepik yang memakan kutu daun, laba-laba yang memakan serangga yang menyebarkan penyakit ke tanaman).
  4. Diversifikasi finansial. Operasi pertanian berkelanjutan secara ekologis tidak akan melakukan siapa pun banyak yang baik jika tidak dapat menghasilkan keuntungan dan menjaga diri berjalan. Kecuali Anda atau orang lain bersedia dan mampu untuk mensponsori pertanian dengan pekerjaan hari off-farm atau sumber eksternal pendapatan lain, Anda akan harus crunch nomor sampai Anda dalam hitam. Mengambil keuntungan dari pilihan yang tersedia untuk Anda sejauh pemasaran langsung yang bersangkutan. Yang meliputi: CSA / langganan, pasar petani , berdiri di pinggir jalan, dan bahkan Internet. Menambah nilai produk adalah cara cerdas untuk membedakan ini peternakan selada itu peternakan selada. Ketika Anda mengambil selada dan menjadikannya bagian dari lezat burger dibuat dari daging sehat yang padang rumput-dibesarkan di bidang Anda sendiri dan atas dengan sepotong lezat, tomat merah yang tumbuh di tanah sendiri, Anda berdiri untuk menarik lebih luas penonton dan keruk keuntungan lebih. Dengan kata lain, tidak hanya tumbuh lebih banyak jenis barang – melakukan lebih banyak jenis hal dengan hal-hal yang Anda tumbuh, dan mempertimbangkan menjualnya dari sebuah toko on-farm atau restoran (serta di Internet). Melayani setiap tingkat ekonomi dan kelompok etnis di masyarakat. Orang dari berbagai kekayaan mencari hal-hal yang berbeda dari sebuah peternakan. Etnis tertentu nilai kelompok pertanian produk bahwa masyarakat arus utama tidak memiliki kepentingan dalam (misalnya, banyak imigran Karibia mencari laki-laki, kambing uncastrated untuk daging serta bayam, rumput luas, yang mereka gunakan untuk membuat hidangan yang disebut Callaloo). Mengumumkan. Berbicara dengan semua orang tentang apa yang Anda lakukan di peternakan. Menyediakan wisata pendidikan dan lokakarya. Menjaga peternakan mencari yang bagus, karena jika pernah datang ke sana, masyarakat setempat dapat melawan proposal pembangunan karena mereka memandang peternakan Anda menjadi surga warisan pertanian.
  5. Cari baik, tenaga kerja yang handal. Cari orang yang berkomitmen untuk pertanian berkelanjutan (bukan hanya berkecimpung di dalamnya) dan yang tidak takut untuk mendapatkan tangan mereka kotor seperti yang diterapkan pikiran mereka. Sebuah mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil berarti peningkatan ketergantungan pada tenaga manusia, dan bukan tenaga kerja hanya fisik, panduan – Anda berada akan membutuhkan pekerja berpengetahuan yang memahami kompleksitas sistem Anda berjalan dan dapat meningkatkan dengan setiap keputusan mereka membuat.
  6. Menikmati hidup Anda. Pertanian adalah kerja keras, tetapi petani yang paling sukses tahu kapan untuk panggilan sehari dan menghindari kelelahan. Ingat mengapa Anda pertanian dan mengapa, khususnya, Anda bertujuan untuk operasi yang berkelanjutan. Bagi kebanyakan orang, itu karena mereka suka mengetahui mereka meninggalkan tanah dalam kondisi yang lebih baik daripada mereka menemukannya.

Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia


Modified: 2017-12-18 20:35:14
Publisher: Wildan Developer

★★★★★