Cara Membuat Slime yang Mudah

| Informasi

Cara Membuat Slime yang Mudah

Slime selalu populer dengan anak-anak dan alasannya sederhana: karena ini sangat menyenangkan! Hal ini juga murah dan mudah dilakukan di rumah, dengan perawatan dan pengawasan yang tepat. Pilih salah satu dari empat cara untuk membuat berbagai jenis Slime, di bawah, untuk memulai. Keempat resep ini berbeda untuk batas waktu dan dompet Anda

Lebih Cepat?

Untuk membuat Slime dasar, campurkan 1 gelas (240 mL) air dan 1 sendok makan (15 g) boraks dalam mangkuk sampai boraks larut. Dalam mangkuk terpisah, campurkan 1/2 cangkir (120 ml) lem dan 1/2 cangkir (120 ml) air sampai memiliki tekstur yang encer. Tambahkan pewarna makanan ke campuran lem, lalu campurkan 2 campuran dan aduk dengan baik. Bila sudah selesai mixing, biarkan Slime duduk selama 30 detik. Slime Anda siap untuk digunakan! Untuk petunjuk bagaimana membuat “hidup,” dimakan, atau serpihan sabun Slime, teruslah membaca!


METODE 1 Dasar Slime

Cara 1

Campur bubuk boraks dan air hangat bersama. Sadarilah bahwa Slime ini beracun jika tertelan. Mengawasi anak-anak dengan menggunakan larutan boraks. Ukur satu sendok makan (15 gram) bubuk boraks dan satu cangkir (120 ml) air hangat. Tambahkan ramuan ini ke dalam mangkuk besar. Aduk aduk sampai boraks benar-benar larut.

Cara 2

Campur lem dan air dalam wadah terpisah. Tambahkan ½ gelas (60 ml) air lem dan ½ cangkir (60 ml) ke mangkuk pencampur terpisah. Aduk campuran sampai keduanya digabungkan dengan baik. Konsistensi campuran harus berair.

Tambahkan pewarna makanan ke campuran lem

Cara 3

Pilih pewarna makanan warna yang Anda suka! Hijau itu klasik, namun bebas bereksperimen dengan warna apapun. Mulailah dengan beberapa tetes pewarna makanan, lalu aduk. Jika Anda ingin warna menjadi lebih cerah, tambahkan beberapa tetes pewarna makanan lagi. Jika Anda menambahkan banyak, warnanya mungkin akan sangat gelap.

Anda juga bisa memisahkan campuran lem secara merata ke dalam mangkuk kecil dan membuat warna masing-masing berbeda.

Cara 4

Kombinasikan dua campuran. Dump kedua campuran ke mangkuk pencampuran besar. Aduk mereka dengan baik. Anda akan melihat Slime mulai terbentuk!

Jika Anda memilih untuk membuat sejumlah kecil Slime dalam wadah terpisah, secara merata membagi larutan boraks di antara kontainer.

Cara 5

Biarkan Slime duduk selama 30 detik. Ini akan memberi Slime kesempatan untuk menguatkan dan mencapai konsistensi ideal.

Cara 6

Ambil Slime dan bersenang-senanglah! Adalah normal untuk memiliki sisa air pada akhir proses ini. Cukup lepaskan Slime dari air dan buang airnya atau Anda bisa menyimpannya untuk membuat Slime lem lainnya di masa depan.


METODE 2 “Hidup” Slime

Cara 1

Campur ¾ cangkir (90 gram) tepung maizena dengan 2 cangkir (240 ml) minyak sayur. Tambahkan kedua bahan ke mangkuk besar. Aduk mereka bersama-sama

Cara 2

Masukkan campuran di kulkas. Tempatkan mangkuk di kulkas dan biarkan di sana sampai campurannya benar-benar dingin (kira-kira satu jam). Suhu dingin akan membantu Slime memadat dan mencapai konsistensi ideal

Cara 3

Keluarkan campuran dari kulkas. Aduk dengan baik (bahannya akan terpisah lagi). Biarkan campuran itu hangat cukup sampai sedikit mengalir.

Cara 4

Temukan satu blok styrofoam. Ini benar-benar bisa ukuran apapun tapi ukuran standar 1x6x6 inci (25x150x150mm). Jalankan styrofoam di rambut Anda atau di karpet Anda beberapa kali untuk memberinya muatan statis

Cara 5

Tuangkan campuran Slime keluar perlahan ke wadah lain. Letakkan potongan styrofoam tepat di depan Slime sebelum mulai menuangkan. Ini harus sekitar 1 inci (25 mm) dari aliran Slime. Listrik statis akan menyebabkan Slime berhenti mengalir dan tampaknya mengambil nyawa sendiri.

Menggoyangkan styrofoam di sekitar dan Slime harus mengikutinya. Anak-anakmu akan takjub!


Metode 3 Slime Dapat Dimakan

Cara 1

Tuangkan sekaleng susu kental manis ke dalam panci. Tempatkan panci di atas kompor Anda. Tambahkan satu sendok makan (15 gram) tepung maizena ke susu dan aduk sampai bahannya digabungkan dengan baik

Cara 2

Panaskan campuran dengan api kecil. Atur pembakar Anda ke rendah dan terus aduk campuran terus-menerus saat memanas. Jika Anda tidak mengaduk terus menerus, campuran itu mungkin menempel pada wajan Anda

Cara 3

Keluarkan campuran dari panas saat sudah mengental. Saat memanas, Slime akan menjadi lebih gelatin dan sulit diaduk. Setelah mencapai titik itu, lepaskan panci dari panasnya

Cara 4

Tambahkan 10 sampai 15 tetes pewarna makanan ke dalam campuran. Anda bisa memilih warna yang Anda inginkan! Hijau selalu klasik, tapi bereksperimen atau biarkan anak-anak Anda memilih warna

Cara 5

Biarkan campuran menjadi dingin. Sebelum Anda membiarkan anak-anak Anda bermain dengan (dan makan) itu, biarkan dingin sepenuhnya. Slime itu bisa menodai permukaan, jadi pastikan itu dijauhkan dari noda yang mudah atau Anda ingin tetap tidak bernoda, terutama benda berwarna terang.


Metode 4 Sabun Flake Slime

Cara 1

Mix 1 cup (120 grams) soap flakes with 4 cups (480 ml) hot water. Measure out the soap flakes and place them in a large bowl. Carefully add the hot water to the container. Stir thoroughly until the flakes fully dissolve

Cara 2

Tambahkan beberapa tetes pewarna makanan (jika diinginkan). Pewarnaan makanan bersifat opsional, tapi mungkin membuat Slime lebih menyenangkan!

Cara 3

Biarkan campuran bertahan hingga satu jam. Ini akan memungkinkan campuran mencapai konsistensi yang diinginkan.

Cara 4

Kocok adonan dengan penuh sendok. Ini akan mulai membara saat Anda mengalahkannya. Ini telah mencapai konsistensi yang tepat saat menuangkan dengan mudah dan menjadi sangat licin untuk disentuh.

Cara 5

Jauhkan Slime dalam wadah kedap udara. Slime ini bertahan dengan sangat baik dalam wadah kedap udara. Pastikan Anda menyimpannya dari sinar matahari langsung dan panas.


TIPS SLIME

Semakin banyak lotion yang Anda tambahkan semakin melar. Hati-hati karena lotion juga membuat Slime sangat lengket.

Setelah Anda membuat Slime Anda, jangan meletakkannya di atas dan kain atau karpet dan biarkan kering. Jika tidak, itu bisa menodai kainnya.

Anda bisa menambahkan minyak esensial atau sabun cair wangi ke Slime agar baunya enak.

Resepnya bisa dimodifikasi dengan memvariasikan proporsi bahan. Misalnya, jika 2 bagian larutan boraks digunakan, Slime yang terbentuk adalah “lebih keras” dan kurang lengket.

Bila Anda menaruh pewarna makanan di dalamnya, pastikan Anda tidak mendapatkannya pada diri Anda sendiri. Campur dengan baik.

Solusi ini paling baik dinikmati pada saat menciptanya. Slime akan mengumpulkan bulu, debu dan partikel yang membuatnya tidak enak untuk dijaga. Namun, jika Anda ingin menyimpannya, beri label dengan baik untuk menghindari kebingungan seperti apa adanya dan simpan di tempat yang sejuk.

Jika Anda menambahkan krim cukur itu, itu membuat Slime “mengembang”.

Jika Slime memakai pakaian Anda, Anda bisa mencucinya. Slime itu harus mudah lepas.

Jika Anda membuat Slime Anda dengan deterjen, pastikan untuk menggunakan detergen non-organik.

Lem Elmer adalah salah satu merek lem yang sesuai. Hal ini lebih dikenal sebagai polyvinyl acetate.

Peringatan


Jangan terlalu banyak menambahkan boraks … itu akan berubah menjadi rumpun.

Jangan mengkonsumsi bahan Slime atau Slime kecuali Slime yang dapat dimakan.

Pastikan anak-anak Anda tidak mendapatkan Slime pada area yang akan menodai atau merusak permukaan (langit-langit, dinding, karpet, perabotan, dll.).

Jika Anda menambahkan warna pada Slime, mungkin noda hal.

Jauhkan Slime dari hewan peliharaan dan anak-anak yang sangat kecil.


Modified: 2017-12-18 10:36:43
Publisher: Wildan Developer

★★★★★